Artikel

Agar Memiliki Kehidupan yang Luar biasa

347views

Ps. Dennis Sy yang berasal dari negara Filipina, melanjutkan workshop dengan menyampaikan bahwa saat kita hanya ingin memperlihatkan kesuksesan yang ada pada diri kita itu akan mengakibatkan hal yang buruk. Sesuai dengan apa yang disampaikannya, hal tersebut terjadi dalam kehidupannya. Beliau seorang Pastor salah satu gereja di Filipina dan itu menyebabklan jemaatnya menjadi berkurang hingga hanya 10 orang saja, itu pun hanya para pengerja di gereja tersebut.

Jangan sampai kita mempunyai motivasi yang salah dalam melakukan segala sesuatu, itu akan membuat kita gagal melakukannya. Untuk para anak-anak muda ada beberapa hal yang harus didoakan oleh setiap kita seperti yang tertulis di kitab 1 Yohanes 2:15-17 “Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.

Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.”

Untuk memiliki kehidupan yang luar biasa, Ps Lim dari Korea Selatan memberitahukan beberapa hal yang harus kita lakukan, yaitu:

1.       Memiliki kepercayaan diri

Kita adalah orang yang sangat layak karena kita ini adalah kepunyaannya Tuhan. Tuhan menciptakan kita agar Tuhan bisa membangun kerajaan-Nya di dunia ini dan sebagaimana kita taat akan Firman-Nya begitu juga Tuhan akan menyertai kehidupan kita. Dengan rasa kepercayaan diri yang dari Tuhan, kita dapat memiliki gairah yang besar untuk melakukan Firman-Nya.

2.       “Panggilan”

Untuk melakukan “panggilan” kita, kita harus memiliki visi yang dari Tuhan dan visi Tuhan sekarang ini adalah menjangkau jiwa-jiwa. Sekarang adalah waktunya kita untuk bangkit dengan passion of God bagi bangsa dan negara kita.

3.       Hati yang melayani

Tuhan menciptakan kita bukan untuk diri kita sendiri tetapi untuk melayani orang-orang yang ada didunia ini, seperti yang Tuhan lakukan saat Dia datang ke dalam dunia ini. Kita harus berbagi kasih Allah di dunia ini agar kita dapat menyatukan bangsa-bangsa. Jadi kita harus bertahan saat menghadapi apapun dalam membagikan kasih Allah di dunia ini karena Tuhan yang menyertai kita.

4.     Punya standar Kerajaan Allah

Janganlah kita mengambil standar-standar yang ada di dunia ini tetapi kita harus mengambil standar Kerajaan Allah. Kalau kita mengambil standar dunia, kita tidak bisa membangun Kerajaan Allah dengan aspek-aspek yang ada di dunia ini. Aspek-aspek dunia dan aspek-aspek Kerjaan Allah sangatlah berbeda. Kita pun juga tidak boleh berkompromi dengan dunia.

Leave a Response