ArtikelBerita

Pengurus Pusat HATINDO Sambangi Ketua Sinode Gereja Bethel Indonesia

16views

Pada Jumat 22/11/2019 bertempat di Kantor Gereja Bethel Indonesia Starway Bandung, Ketua Umum HATINDO (Hamba Tuhan Indonesia) Lukas Kacaribu S.Sos,SH,MH beliau adalah ahli hukum dibidang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Hutang, bertemu dengan Ketua Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) ‎Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, Ketum Hatindo didampingi juga beberapa rekan seperti Dr Subagyo pendiri Forum Advokat Pengawal Pancasila dan seorang pengusaha garment, Dr Tony Andrian, dosen dan seorang pengusaha minyak pelumas, serta Anggota DPRD Kodya Bandung Uung Tanuwidjaja SE, MM, untuk meminta dukungan penuh dalam Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) HATINDO.

HATINDO memiliki   tujuh pilar yang membentuk suatu masyarakat atau bangsa yaitu  pertama Keluarga, kedua Agama, ketiga Bisnis, keempat Pendidikan, kelima Pemerintah, keenam Seni dan Hiburan serta yang ketujuh Media. Ke 7 “gunung” inilah yang harus di transformasi oleh anak- anak Tuhan sehingga Kerajaan Allah, kekuasaanNya, KedaulatanNya, nyata atas Indonesia.

Menurut Ketum HATINDO Lukas Kacaribu S.Sos,SH,MH “ Tuhan Yesus tidak pernah mengutus murid-muridnya untuk memberitakan Injil di gereja, namun Dia mengutus murid- muridnya untuk memberitakan Injil Kerajaan. Kerajaan (KINGDOM) terdiri dari dua bagian yaitu King (Raja) dan Dom (Dominion) kekuasaan. Kerajaan Allah bukan berbicara tentang suatu geopolik, Kerajaan Allah ada dimanapun orang-orang yang mengakui Tuhan Yesus sebagai raja mereka, kalau Yesus adalah rajamu berarti kita ada dalam Kerajaan Allah. Seperti di dalam Lukas 17:21 “…Kerajaan Allah ada diantara kamu”. Sebuah kerajaan yang berdasarkan kasih, keadilan dan kebenaran, bisnis dijalankan dengan penuh etika, dan pendidikan lebih dipusatkan pada pengejaran akan kebenaran dan bukan mengindoktrinasi anak- anak muda dengan filsafat-filsafat popular saat ini. jelasnya.

Oleh karena itu lanjut Lukas Kacaribu S.Sos,SH,MH  “sebagai organisasi kemasyarakatan mandiri HATINDO rindu untuk merangkul banyak tokoh Kristiani berpengaruh, baik dari latar belakang ekonomi, politik, hukum, pendidikan, kemasyarakatan dan sosial. Kita ingin agar HATINDO kelak bisa mengkader atau menyiapkan orang-orang yang berkarakter dan beriman tangguh agar kelak bisa melakukan perubahan yang lebih baik lewat profesinya untuk mentransformasi bangsa,”

Sesuai alasan diatas beberapa Pengurus Pusat HATINDO mengunjungi Ketua Sinode GBI untuk mendapatkan dukungan dalam menjalankan Visi dan Misi HATINDO,  memberikan masukan, kritikan dan pengajaran sebagaimana mestinya sebuah ormas dapat menjalankan aktifitasnya di tengah masyarakat, dan ‎Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham sebagai Ketua Synode sangat bersyukur, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Ormas HATINDO yang melayani umat Kristiani diluar Gereja.

‎Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, mengatakan “kita jangan terjebak nantinya dalam zaman Post Mellenium, dimana pada zaman itu mempercayai bahwa kerajaan Allah sudah ada di muka bumi, ada kerajaan Allah tanpa kehadiran sang Raja. dengan demikian siapapun bisa menghadirkan kerajaan Allah tanpa kehadiran Kristus Yesus sebagai the king of king dan tidak ada lagi rapture  dan tujuh tahun masa kesesakkan, ini yang tidak boleh terjadi, yang seharusnya yaitu Yesus Kristus itulah yang menjadi Raja dan mendirikan Kerajaannya dibumi”

Dan beliau pun menambahkan bahwa “ HATINDO dapat menolong masyarakat diluar tujuh bidang yang menjadi visi misinya tadi, lalu dapat menyentuh ke kehidupan masyarakat, kalau soal keimanan dan kerohanian biarkan para Pendeta dan Gereja yang menanganinya” tutup Ketua Synode GBI dalam pesan dukungannya terhadap HATINDO

Leave a Response